Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Anyang-anyangan Setelah berhubungan intim

15 Aug 2020, 12:20 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, saya mau berkonsultasi. Saya memiliki keluhan anyang-anyangan setiap kali selesai berhubungan seksual. Padahal bisa dibilang saya aktif secara seksual. Gejalanya kadang sangat parah sampai mengganggu aktivitas sehari-hari saya. Saya sudah mengikuti petunjuk yg ada untuk mengatasi anyang-anyangan, seperti buang air kecil setelah berhubungan, menjaga kebersihan, tidak menggunakan sabun mandi di area kewanitaan dll tapi tetap saja terkena anyang-anyangan. Pasangan saya pun sudah sama bersihnya dengan saya. Kira-kira kenapa bisa begitu ya Dok? Apa yang harus saya lakukan agar tidak terjangkit anyang-anyangan setiap selesai berhubungan seksual? Terima kasih Dokter.

Terima kasih telah bertanya seputar anyang-anyangan setelah berhubungan intim melalui fitur Tanya Dokter.

 

Anyang-anyangan dan nyeri berkemih dapat disebabkan oleh adanya infeksi saluran kemih. infeksi saluran kemih bisa terjadi akibat kebersihan organ intim yang kurang. nyeri perut yang dirasakan pun juga dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih.

Pada dasarnya sulit sekali bagi kami untuk mendiagnosis keluhan Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urin lengkap. Anda dapat berkonsultasi ke dokter umum maupun dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan dan tatalaksana yang optimal.

Berikut kami sertakan artikel lain sebagai bahan bacaan anda yang lain.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar