Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Sudah Lama Tidak Mimpi Basah

14 Aug 2020, 23:41 WIB
Pria, 16 tahun.

Selamat Pagi, dokter. Mohon maaf mau bertanya, beberapa waktu yang lalu saya kecanduan masturbasi dan akhirnya sudah seminggu ini saya memutuskan untuk memperbaiki diri dan tidak melakukan masturbasi kembali. Maaf dok, namun seminggu ini saya belum bermimpi basah. Apakah orang yang dulunya kecanduan masturbasi tidak bisa bermimpi basah ya dok? Apa yang harus saya lakukan? Apakah yang demikian normal?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Tidak seperti wanita yang memiliki siklus menstruasi secara teratur, mimpi basah merupakan orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki dan tidak memiliki waktu yang tentu. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah. Kemudian secara bertahap akan berkurang frekuensinya pada saat seorang laki-laki berusia dua puluh tahunan dan hanya kadang-kadang saja terjadi pada usia tiga puluhan dan hampir tidak terjadi lagi pada usia empat puluhan. 

Mimpi basah berfungsi sebagai katup pengaman fisiologis ketegangan seksual. Hal tersebut dicetuskan karena mimpi basah tejadi pada sebagian besar laki-laki lajang; setelah seorang laki-laki menikah (dan mungkin menemukan saluran yang tetap dan memuaskan bagi hasrat badaninya) mimpi basah tersebut biasanya berhenti. Adapun bila Anda telah lama tidak memperoleh mimpi basah maka hal itu normal saja, dan tidak menandakan adanya penyakit/ kelainan pada diri Anda.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

1 Komentar