Sukses

Gigi Depan Rusak Dan Patah

13 Aug 2020, 20:19 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalamualaikum, dokter saya mau tanya masalah gigi saya yang sudah benar benar rusak dan parah suatu hari gigi drpan saya patah karena kondisinya sudah rusak parah tapi saya malu untuk pergi ke dokter gigi, apakah jika saya pergi ke dokter gigi dan dokter gigi melihat kondisi gigi saya akan merasakan jijik dok?

Halo Saudari, 

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan, Memiliki gigi yang rusak memang bisa berdampak pada psikis dan membuat kepercayaan diri seseorang berkurang. Dalam menangani gigi yang rusak memang dibutuhkan niat, semangat dan usaha yang keras dan konsisten. Kerusakan gigi bila tidak langsung dirawat sampai tuntas, akan mengakibatkan kerusakan lanjutan yang parah. Kami sarankan untuk membuat perubahan kebiasaan anda dalam merawat gigi.

Solusi untuk mengatasinya, kami menganjurkan agar Anda berkomitmen dalam menyelesaikan masalah gigi anda hingga tuntas, tidak putus di tengah jalan. Perawatan yang dilakukan berdasarkan kondisi gigi tersebut. 

Sebaiknya jangan malu untuk meriksakan kondisi gigi Anda ke dokter gigi, agar kondisi gigi yang rusak tidak bertambah parah. Selain itu, jika sudah diatasi jangan lupa untuk periksakan gigi secara rutin 6 bulan sekali, bila tidak ada keluhan. Dengan cara ini maka perawatan akan dapat dilakukan pada tahap awal sehingga kerusakan belum parah dan biaya perawatan gigi menjadi lebih terjangkau.

Baca juga:

Gigi Patah, Berbahayakah Bila Dibiarkan?

Gigi Depan Patah, Ini Solusinya!

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

1 Komentar

  • Ai Yulia

    Assalamu'alaikum. Saya ingin bertanya dok. Anak saya usia 2 tahun, gigi depan keropos dan sudah patah setengah dua- duanya. Kira2 masih bisa tumbuh lagi atau tidak ya dok. Terimakasih.