Sukses

Gatal setelah berhubungan dengan tanah

13 Aug 2020, 19:38 WIB
Pria, 60 tahun.

Begini dok , Setelah sy ngaduk2 tanah polybag yg sdh lebih setahun nganggur - Sy buat dasaran kolam terpal untuk budidaya azolla buat +an pakan ikan, badan Sy gatal2 mulai dari ; leher, punggung, dada, perut sampai k kaki (pupu/paha) - bentol2 merah ... Terus Sy beli obat di Apotik , ada Trisela, Inflason, Desomex Cream, Paracetamol, Topcort, Termisil Cream dsb sdh dicoba - ada reda sedikit tapi setelah habis obat mlh kambuh lebih dasyat lagi .. sampai sekarang kira sdh 2 minggu gatal dasyat disekujur tubuh terutama di dada, perut, lengan, leher, selangkangan. Tolong dok sarannya gmn mengatasinya. Sy g yakin k RSUD Pekanbaru - g bagus - apalagi dimusim Pandemi seperti ini ... bs ber+ resikonya !!

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Bapak

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Namun, kami belum dapat memberikan diagnosis pasti atas gejala Anda karena kurangnya data dari wawancara medis dan dibutuhkan pemeriksaan fisik. Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.  Sebaiknya, Anda memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk keluhan tersebut sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan peyebab dari keluhan Anda dapat ditangani.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.  

0 Komentar

Belum ada komentar