Sukses

Sakit Gigi Mendadak

13 Aug 2020, 18:40 WIB
Pria, 15 tahun.

Gigi mendadak sakit saat memakai pereda sakit sariawan kaya albothy l

Halo Saudara,

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan. sakit gigi yang diderita secara tiba-tiba bisa disebabkan oleh berbagai hal. Untuk mengetahui penyebabnya secara pasti perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi agar dapat diatasi dengan tepat. Sedangkan dalam mengatasi sariawan sendiri, dapat menggunakan obat kumur antibakteri, mengandung bahan khlorhexidin 0,2%

Untuk pengobatan sariawan yang ringan-sedang dapat menggunakan obat kumur antibakteri atau obat kumur mengandung lokal anestesi, contoh : benzydamine 0,15% atau lignocaine gel 2% dioles pada bagian yang sakit.

Untuk sariawan sedang-berat dapat menggunakan obat kumur antibakteri atau obat kumur mengandung lokal anestesi, contoh : benzydamine 0,15% atau lignocaine gel 2% dioles pada bagian yang sakit, berkumur dengan suspense Sukralfat 1g/5 ml, jangan ditelan. Ditambah obat analgetik (obat anti nyeri) jika diperlukan.

Sebaiknya periksakan ke dokter spesialis penyakit mulut bila sariawan tidak sembuh lebih dari 2 minggu untuk dapat diperiksa lebih lanjut. Selain itu penting sekali untuk mengkonsumsi makanan yang tepat, seperti buah-buahan yang mengandung vitamin C, vitamin B12 1000mcg, banyak minum air putih, hindari makanan yang pedas.

Baca juga:

Gigi Mendadak Sakit padahal Tidak Bolong, Kenapa ya?

Cara Mengatasi Sakit Gigi yang Mudah dan Ampuh

Cara Tangani Sariawan dengan Tepat

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

0 Komentar

Belum ada komentar