Sukses

Mengatasi Sakit Gigi

13 Aug 2020, 16:41 WIB
Pria, 24 tahun.

Assalamualaikum dok Saya ingin bertanya tentang sakit gigi saya sudah seminggu belum sembuh & tadi pagi saya coba ke puskesmas untuk pengobatan dan cabut gigi kalo bisa, tapi ternyata pihak puskesmas menolak untuk pemeriksaan gigi karna situasi covid-19. Yg saya ingin tanyakan, bagaimana pengobatan yang harus saya lakukan terhadap sakit gigi saya dirumah & mungkin bisa menyembuhkan sakit nya secara mandiri dirumah ? Terimakasih dokšŸ™šŸ»

Halo Saudara,

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan. Sakit gigi memang sebaiknya segera diatasi agar kondisi tidak bertambah parah. Perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung untuk mengetahui pasti penyebabnya sehingga dapat dilakukan perawatan yang tepat. Namun, memang dalam kondisi seperti ini, memeriksakan gigiĀ dapat dilakukan di rumah sakit besar yang memilikiĀ tenaga medis lebih lengkap apabila puskesmas tidak dapat mengatasi keluhan Anda. Untuk sementara, Anda bisa berkumur dengan air garam hangat untuk meredakan rasa nyeri atau mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit yang dijual di apotik.

Baca juga:

-Ā Cara Mengatasi Sakit Gigi yang Mudah dan Ampuh

- Sakit Gigi Bisa Sembuh Sendiri?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

0 Komentar

Belum ada komentar