Sukses

Mengenal Serangan Jantung

11 Aug 2020, 22:50 WIB
Pria, 17 tahun.

Halo dok Saya sudah satu minggu ini selalu lemas dari mulai punggung,tangan, dan leher sakit dan pegal dan dada kiri saya ngga nyaman dan pada saat menunduk dan mengangkat beban terasa di tekan dada saya, setelah saya lihat lihat di google itu tanda tanda serangan jantung tapi saya masih 17 thn,,apa itu dok???

Terimakasih telah bertanya tentang Gejala Serangan Jantung melalui fitur Tanya Dokter.

Gejala serangan jantung yang sering dijumpai antara lain:

  • Rasa tidak nyaman atau nyeri pada dada, yang dikenal dengan angina. Terjadi akibat otot jantung tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Sifat tidak nyaman atau nyeri dapat seperti ditindih beban berat, ditekan, atau ditusuk. Beberapa orang menggambarkannya seperti ditindih gajah atau dada seperti diikat sabut yang sangat kencang. Keluhan ini dapat juga dirasakan pada bagian tubuh atas lainnya.
  • Rasa tidak nyaman atau nyeri pada bagian atas tubuh seperti lengan, bahu, leher, rahang, punggung. Pada tenggorokan dapat berupa rasa tercekat, pada lengan dapat berupa lengan terasa amat berat dan tidak dapat digunakan.
  • Gejala lainnya, seperti yang sering dirasakan oleh penderita gagal jantung adalah sesak napas, kelelahan, berdebar-debar, mual, keringat dingin, dan pusing atau kliyengan.Gejala di atas muncul tiba-tiba dan tidak hilang dalam 15-20 menit.

Gejala yang Anda rasakan kemungkinan bukan dari jantung, masih mungkin dari masalah otot, tulang dada, paru-paru. Apabila kondisi ini mengganggu, sebaiknya lakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter terdekat agar diketahui secara pasti diagnosis dan terapinya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar