Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Keluar Sperma Di Dalam Vagina, Apakah Pasti Langsung Hamil?

07 Aug 2020, 18:59 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat malam dok saya baru menikah dan saya diperawanin sama suami saya seperma masuk udah 2x didalam apakah akan secepatnya hamil?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan.

Jika memang melakukan hubungan seksual saat masa subur besar kemungkinannya terjadi kehamilan. Untuk mengetahui masa subur, perlu diketahui siklus menstruasi selama 3-6 bulan terakhir. Siklus menstruasi diketahui dengan cara menghitung jarak hari dari hari pertama menstruasi hingga hari pertama menstruasi pada bulan berikutnya. Masa subur (ovulasi) akan terjadi pada 14 hari sebelum hari pertama menstruasi yang akan datang bulan berikutnya. Jika melakukan hubungan seksual di luar masa subur, kecil kemungkinan seorang wanita dapat mengalami kehamilan.

Ada beberapa faktor lain juga yang dapat meningkatkan kemungkinan hamil seperti tidak menggunakan alat kontrasepsi yang alami (contohnya coitus interruptus) atau pun menggunakan alat (seperti kondom, atau hormonal).

Lendir yang keluar pada pagi hari bisa jadi merupakan sisa dari sperma yang masuk. Sedangkan adanya warna kemerahan yang diduga darah bisa saja merupakan daerah yang keluar akibat adanya gesekan antara penis dan dinding vagina yang menyebabkan luka lecet / laserasi. 

Anda dapat memastikan kehamilan dengan mengawasi tanda-tanda kehamilan dibawah ini atau menggunakan test pack (penggunaan test pack dapat dilakukan 1 hari setelah haid terlambat). 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar