Sukses

Pusing dan Mual

06 Aug 2020, 07:22 WIB
Wanita, 19 tahun.

Malam dok Saya mau bertanya,Saat ini saya sedang merasakan pusing dan mual sudah 4 hari dan tekanan darah saya 90/70 sudah konsultasi ke dokter dan sekarang saya sedang haid tapi tidak lancar darah pertama saya banyak untuk hari ke 2 dan 3 sedikit sebelum nya saya minum pelancar haid apakah efek dari obat itu dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Mual dan pusing merupakan gejala dari penyakit tertentu, jadi penyebabnya bisa beragam.

Sebelumnya izinkan saya bertanya, sejak kapan Anda merasa keluhan tersebut? apakah diikuti dengan gejala nyeri ulu hati dan kembung? apakah Anda sering telat makan? apakah Anda memiliki riwayat maag? apakah Anda sudah menikah? jika sudah, apakah haid Anda saat ini telat? 

Mual sering kali disebabkan karena penyakit maag akibat asam lambung yang meningkat. Selain mual, gejala lainnya adalah nyeri ulu hati, perut kembung, sendawa, dan pusing. Maag bisa dipicu dari pola makan yang tidak teratur dan juga jenis makanannya. Jika Anda memiliki maag lalu sering telat makan dan sering mengonsumsi makanan pedas/asam, kemungkinan maag Anda kambuh sehingga timbul gejala mual dan pusing. 

Selain itu, pusing dan mual juga bisa disebabkan karena tekanan darah Anda yang cukup rendah. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengonsumsi makanan yang bergaram, minum banyak, dan rutin olahraga.

Jika keluhan Anda tidak membaik, saya sarankan untuk konsultasi kembali dengan dokter yang menangani Anda.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar