Sukses

Nyeri Dada Hingga ke Punggung

05 Aug 2020, 09:57 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat sore dok, maaf mengganggu waktunya. Dok, ibu saya usia 50th. Belakangan ini dada sebelah kanannya (mungkin dekat ulu hati) nyeri sampai ke belakang (punggung sebelah kanan) dok. Untuk bergerak/mengangkat sesuatu saja sakit, untuk tidur miring ke kanan juga sakit sekali. Mau Kira-kira kenapa ya ? Kemarin sudah berobat ke puskesmas dan diberi obat tapi masih sakit malah tambah nyeri katanya dok. Mohon penjelasannya dok, terimakasih.🙏

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri dada dan punggung melalui Tanya Dokter.

Nyeri dada pada dasarnya dapat disebabkan oleh berbagai hal. Beberapa hal yang dapat menyebabkan rasa nyeri dada antara lain ganggguan pada otot dan tulang sekitar dada, gangguan organ paru, jantung, atau naiknya asam lambung.

Selain itu, gangguan psikologis juga terkadang dapat menyebabkan rasa nyeri dada. Gejala nyeri dada akibat kelainan jantung biasanya terasa pada dada bagian tengah atau kiri, tidak dipengaruhi oleh posisi tertentu, tidak di pengaruhi oleh pernafasan, menjalar ke tangan dan rahang kiri, dan dada bagian belakang.

Nyeri dada akibat kelainan jantung dapat dipicu oleh aktivitas fisik yang berat dan membaik setelah istirahat serta dapat disertai juga dengan gejala sesak nafas, rasa melayang, jantung berdebar, mual, dan keringat dingin.

Untuk mengetahu pasti penyebab keluhan ibunda Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan serta wawancara medis terkait kondisi ibunda sehingga dapat dilakukan penanganan yang tepat.

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar nyeri dada dan punggung, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar