Sukses

Gangguan penglihatan dan pendengaran

04 Aug 2020, 22:47 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, ibu saya umur 45 an, sejak 3tahun yg lalu menglihatan dan pendengarannya tergangu, mata yg kiri sudah mengalami kebutaan, yg kanan makin hari makin rabun. Sedang telingannya sering berdengung... Kata dokter saraf hal ini disebabnya karena kolesterol yang tinggl. Tapi sampai sekarang obat2an yg diberikan dokter tidak kunjung menyembuhkan. Ibu saya harus menempuh pengobatan apa lagi, dok?🙏🙏

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Namun kami tidak bisa langsung memutuskan kemungkinan kesembuhan Ibu Anda tanpa mengetahui kondisi kesehatan Ibu Anda secara keseluruhan. Kami sarankan untuk Anda membawa Ibu Anda konsultasi langsung ke dokter spesialis mata dan juga dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan adakah kelainan pada organ-organ penglihatan maupun pendengaran tersebut. Bila tidak ditemukan kelainan, mungkin disebabkan oleh sebab lain seperti gangguan dari saraf.

Kami juga menyarankan ikuti petunjuk dari dokter yang memeriksa Ibu Anda, agar kondisi tidak bertambah berat. Mudah-mudahan membaik dan bahkan sembuh.

5 Penyakit Mata Penyebab Kebutaan 

11 Cara Menghindari Kebutaan

Telinga Sering Berdengung, Apa yang Salah?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar