Sukses

Penyebab Sesak Napas

04 Aug 2020, 18:46 WIB
Pria, 27 tahun.

Saya sudah 1bulan lebih sesak napas. Tapi saya tidak demam. Dan batuk itu kenapa ya dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Sebelumnya izinkan saya bertanya, Apakah sesak napas dirasakan secara tiba-tiba? Apakah sesak napas dipengaruhi aktivitas atau pun posisi? Apakah sesak napas dirasakan dalam situasi lingkungan tertentu (misalnya dalam keramaian)? Apakah sesak napas dirasakan setelah makan? Atau adakah keluhan lain yang menyertai sesak napas Anda? Apakah Anda memiliki riwayat asma, maag, atau penyakit paru lainnya?Apakah Anda merokok?

Sesak napas dapat menjadi salah satu gejala dari berbagai macam penyakit, seperti asma, alergi, penyakit jantung, radang paru, cedera di dada, atau gangguan psikologis. Oleh karena itu, dibutuhkan wawancara tambahan terkait keluhan dan juga pemeriksaan langsung oleh dokter untuk mengevaluasi sesak Anda.

Penanganan sesak nafas dilakukan berdasarkan penyebab dasar terjadinya sesak nafas tersebut. Oleh karena itu sebaiknya Anda tetap berkonsultasi langsung dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat sesuai penyebab sesak napas Anda.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar