Sukses

Nyeri Punggung Akibat ISK, Bagaimana Solusinya?

02 Aug 2020, 17:03 WIB
Pria, 38 tahun.

Dok saya seminggu yg lalu pernah msuk igd krn tidak tahan sakitnya sampe ke punggung sebelah bawah.dan di diagnosa terkena infeksi saluran kemih.setelah sempat di infus beberapa jam di perbolehkan pulang krn kondisi membaik.meminum obat dari resep yang di berikan dan gajala BAK tidak tuntasnya sdh tdk terasa Tp mulai kemarin sampai sore tadi terasa lagi dan malam ini jadi lebih terasa gejala BAK yg tidak tuntas..mohon solusi dan petunjuknya..teeimakasih DokūüôŹ

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kemungkinan besar Anda menderita infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih umumnya dipicu oleh kebiasaan minum yang sedikit, suka menahan BAK, sanitasi yang buruk, dan hubungan seksual yang tidak sehat. Secara umum, penyakit ini tidak menular. Bila memang ISK Anda memanjang, apakah faktor-faktor risiko ini sudah diperbaiki?

Karena tidak ada obat yang menjamin penyakit ini tidak kambuh lagi, hal yang dapat dilakukan adalah menjaga daerah genital agar tetap kering dan bersih dan asupan cairan yang cukup. Selain hal-hal tersebut, terkadang pemberian obat-obatan juga diperlukan untuk mengatasi gejala(simptomatik) seperti untuk mengatasi nyeri ataupun demam yang menyertai dan juga untuk memberantas organisme penyebab infeksi saluran kemih tersebut.

Untuk mengetahui pengobatan yang sesuai, perlu diketahui organisme penyebab yang dapat diketahui melalui pemeriksaan lebih lanjut dengan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urinalisis. Umumnya ISK membutuhkan antibiotik. Sebaiknya Anda berkunjung ke dokter untuk mendapat antibiotik yang tepat.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar