Sukses

Jerawat pada Testis, Apakah Berbahaya?

02 Aug 2020, 17:02 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat sore dok. Saya mau bertanya Tdi slepas saya mandi. Saya gak sngaja liat ada 1 benjolan kecil sprti jerawat wrna merah di kulit testis sbleh kiri. Apakah itu berbahaya dan bsa menyebar ke bagian alt kelamin saya atau bagaimana dok ?? Dan cara menyembuhkannya bagaimana ?? Trima kasih atas waktu dan perhatiannya dok.

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan.

Keluhan jerawat di testis dapat terjadi karena beberapa hal dan karena itu perlu diperiksa dengan mata secara langsung agar diketahui penyebabnya. Kondisi tersebut diantaranya adalah

- Folikulitis, peradangan pada folikel rambut

- Moluskum, ditandai dengan benjolan berkubah berisi cairan putih seperti nasi

- Herpes, ditandai dengan lenting berair yang berkelompok

Bila Anda belum pernah melakukan hubungan seksual, kemungkinan benjolan yang dialami bukan bagian dari gejala infeksi menular seksual. Benjolan tersebut bisa merupakan jerawat, karena struktur kulit penis juga memiliki kelenjar minyak. Bila memang benar jerawat, pengobatan berupa pemberian salap antibiotik apabila benjolan kecil-kecil dan tidak banyak/terbatas pada area tertentu.

Karena untuk menentukan diagnosis diperlukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar Anda mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat untuk kondisi Anda.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar