Sukses

Solusi Batuk Tidak Kunjung Sembuh Disertai Darah

02 Aug 2020, 17:01 WIB
Pria, 28 tahun.

Assalamualaikum wr wb. saya ingin bertanya, saat ini orang tua saya lagi sakit Dok. sakit batuk parah. Sudah saya bawa berobat tapi belum sembuh juga. Malah tadi malam ibu saya batuknya sampai keluar darah, kenapa ya dok?

Walaikumsalam. Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Kami memahami kekhawatiran anda mengenai batuk darah yang terjadi pada ibu Anda.

Apakah batuk darah tersebut banyak jumlah darahnya? Berapa banyak jumlah darah pada saat Anda batuk? Apakah darah muncul pada saat batuk atau pada saat muntah atau bersamaan dengan tersedak? Apakah terdapat dahak bersama dengan darah? Apakah ada keluhan lain seperti demam, penurunan berat badan?

Batuk darah dapat disebabkan oleh banyak hal, yaitu:

1. Infeksi Tuberkulosis Paru (TBC Paru)

2. Infeksi paru (bronkitis, penumonia)

3. Kanker paru

4. Edema paru karena adanya masalah pada jantung

5. Iritasi saluran napas karena batuk yang terlalu keras

Untuk memastikannya diperlukan wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang yang spesifik. Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis paru untuk pemeriksaan lebih lengkap dan memastikan penyebabnya.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar