Sukses

Menaikkan Berat Badan

02 Aug 2020, 17:00 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya kn lagi pengen naikin berat badan jadi saya mnum energen coklat dan susu dancow sachet tiap hari pagi dan malam sebelum tidur. Berat badan saya nambah tapi badan saya kurang enak dong. Sering sakit tengkuk dan leher. Kaki saya berasa pegal dan kebas dok. Yang nambah besar jugaa kaki saya paha dan kaki saya besar tapi badan saya dan muka tetap kurus dok. Mohon pencerahan nya agar saya bisa menaikkan berat badan merata seluruh badan dengan jalan sehat dan aman. Dan apakah memang penyebab tengkuk sakit dan kaki kebas dan terasa pegal karna mnum susu dan energen?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan.

terkadang cara yang dilakukan belum tepat sehingga hasilnya belum terlihat. selama body mass index (BMI) atau index massa tubuh anda dalam batas normal seharusnya tidak perlu khawatir. tapi yang bisa anda lakukan adalah makan lebih sering dengan porsi yang lebih sedikit. jadi anda makan 5-6 kali sehari dengan porsi yang lebih kecil dari biasanya. Selain itu anda juga bisa olahraga angkat beban untuk meningkatkan massa otot sehingga bisa menaikkan berat badan lebih baik dari meningkatkan jumlah lemak tubuh.

untuk tengkuk sakit dan kaki kebas perlu dicari lebih dalam apa penyebabnya, tetapu apabila pola makan anda salah kemungkinan penyebabnya adalah kurangnya asupan vitamin untuk tubuh anda.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar