Sukses

lutut sampai mata kaki kebas

02 Aug 2020, 07:47 WIB
Pria, 42 tahun.

Kaki sebelah kiri saya dari lutut sampai mata kaki kebas sehingga tumpuan kurang kuat pada kaki kiri,apa penyebabnya ...? Bagaimana penyembuhannya? Pantangan apa saja yang harus di hindari... terima kasih dokter

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo bapak

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Rasa kebas di lutut menjalar ke telapak kaki yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh gangguan pada saraf maupun pembuluh darah. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung oleh dokter.

Karena keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan fisik, maka kami mengalami kesulitan untuk mendiagnosis dan menentukan diagnosis pasti dari keluhan yang Anda alami. Jika kebas terjadi dalam waktu singkat dan membaik setelah Anda menggerakkan kaki, maka Anda tidak perlu hawatir. Namun apabila keluhan terjadi terus menerus dan semakin mengganggu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, Anda dapat melakukan latihan senam kaki. Latihan ini dapat dilakukan dengan posisi berdiri, duduk dan tidur, dengan cara menggerakkan kaki dan sendi-sendi kaki misalnya berdiri dengan kedua tumit diangkat, mengangkat dan menurunkan kaki. Gerakan dapat berupa gerakan menekuk, meluruskan, mengangkat, memutar ke luar atau ke dalam dan mencengkeram pada jari-jari kaki. Latihan senam dapat dilakukan setiap hari secara teratur, sambil santai di rumah, juga waktu kaki terasa dingin.

Jangan Abaikan, Jenis Penyakit Kaki Ini dan Penanganannya

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.  

0 Komentar

Belum ada komentar