Sukses

Jempol dan ujung telunjuk kebas

02 Aug 2020, 13:39 WIB
Pria, 44 tahun.

Siang dok.....jempol dan ujung jari telunjuk sebelah kiri kebas....gejala ap ya dok?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo bapak

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Keluhan kebas atau mati rasa dapat disebabkan oleh berbagai sebab, misalnya diabetes mellitus (kencing manis), neuropati (gangguan syaraf yang tidak jelas sebabnya), dapat juga disebabkan oleh CTS (carpal tunnel syndrom). CTS biasanya hanya terbatas dari pergelangan tangan sampai ke ujung jari. Dapat terjadi pada pengendara motor karena getaran yang sering mengenai pergelangan tangan, atau mereka yang sering mengetik atau melakukan gerakak berulang - ulang yang menggunakan sendi pergelangan tangan.

Kami menyarankan Anda berobat ke dokter penyakit dalam atau dokter saraf. Maksudnya ke dokter agar dapat diperiksa secara menyeluruh. 

6 Penyebab Jari Tangan Terasa Kebas

6 Penyebab Kesemutan dan Kebas yang Tak Boleh Disepelekan

Kolesterol Sebabkan Sensasi Kebas di Tangan?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.  

0 Komentar

Belum ada komentar