Sukses

Hamil menghirup cat

01 Aug 2020, 21:12 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok saya mau tanya, saya sedang hamil 3 bulan, saya cat tembok rumah, saya lupa tidak search terlebih dahulu, dan saya tidak memakai masker, setelah hampir 2 jam saya di ruangan yang sedang di cat saya baru sadar bahan kimia pasti berbahaya, apa yang harus saya lakukan dok????

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Bahaya dari menghirup bau cat saat hamil sudah pernah dibahas di artikel kami. Untuk saat ini pastikan Anda kontrol rutin kandungan Anda sesuai dengan jadwal yang dianjurkan, konsumsilah makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, konsumsi air putih minimal delapan gelas per hari, dan hindari stres. Konsultasikan langsung ke dokter spesialis kandungan bila ada keluhan yang menganggu. Semoga kehamilan Anda lancar dan janin tumbuh dan berkembang dengan baik.

Bahaya Jika Ibu Hamil Menghirup Bau Cat

4 Bahaya Ibu Hamil Sering Kena Polusi Udara

Bahaya Merokok atau Menghirup Asap Rokok Saat Hamil

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

1 Komentar