Sukses

Bercak Merah Pada Penis

27 Jul 2020, 11:39 WIB
Pria, 11 tahun.

Bercak merah di penis tapi tidak gatal atau nyeri minta pertolongannya ya

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Sebelumnya izinkan saya bertanya, sejak kapan bercak merah tersebut muncul? Apakah ada bengkak? Apakah timbul nanah? Apakah Anda melakukan hubungan intim dengan orang yang berisiko menularkan penyakit menular seksual (PMS)?

Bintik atau bercak merah di penis memiliki banyak penyebab, bisa penumpukan jaringan minyak, infeksi bakteri, virus, parasit, dan sebagainya. Lalu, terapi akan disesuaikan dengan kemungkinan penyebabnya.

Sulit bagi kami untuk mendiagnosa tanpa keterangan yang lengkap dan pemeriksaan fisik. Karena penegakkan diagnosis untuk kelainan kulit memang paling baik dibuat setelah dilakukan pemeriksaan langsung yaitu wawancara medis yang mendalam, pemeriksaan fisik secara langsung dan juga pemeriksaan tambahan atau penunjang bila diperlukan.

Saran saya, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter kulit dan kelamin agar dapat dilakukan evaluasi dan mendapat penanganan yang sesuai.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda cepat pulih.

0 Komentar

Belum ada komentar