Sukses

keluhan dada, lemas, berdebar

20 Jul 2020, 10:17 WIB
Wanita, 390 tahun.

Dada ku sakit terasa tersumbat dan tertekan kadang suka berdebar. bila kaki terasa sakit seluruh tubuh ku menjadi lemas dan seakan jantung ku melemah Bila kaki di urut baru terasa bertenaga dan dada tdk berdebar debar lagi kondisi ini sudah lama Dulu di sekitar umur 27 pernah berobat dab dokter saran kan supaya tdk terlalu capek agar irama jantung nya bisa stabil Dan sekarang saya merasakan dada saya sakit seperti tertekan

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Kondisi yang Anda alami tersebut masih kurang spesifik, sehingga kami agak kesulitan mendiagnosis Anda tanpa dilakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang secara langsung.

Apabila yang Anda maksud adalah irama jantung berdebar-debar, lemas, cepat lelah, mungkin Anda mengalami hipertiroid. Namun jika irama jantung melambat, cepat lelah, suka pusing, mudah kedinginan, maka Anda mungkin mengalami hipotiroid.

Apabila yang Anda rasakan adalah irama jantung tidak beraturan, sesak napas, pusing, mudah lelah, maka kemungkinan terdapat kelainan irama jantung pada diri Anda. 

Hal ini harus diperiksakan langsung kepada dokter. Jika diperlukan, dokter akan melakukan pemeriksaan rekam jantung (EKG) untuk dapat memastikan apakah ada gangguan jantung.

Untuk itu kami sarankan agar sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan langsung ke dokter untuk diketahui diagnosis dan terapi yang tepat sesuai penyebab.

Jantung Sering Berdebar-debar? Waspada Penyakit Ini!

Detak Jantung Tidak Teratur? Hati-Hati Demensia Mengintai

4 Penyakit yang Berhubungan dengan Jantung

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar