Sukses

KB dan Kehamilan

16 Jul 2020, 16:06 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok mau tanya, saya menikah 23 januari 2020, saya belum pernah hamil, kemudian saya memutuskan untuk KB suntik 3 bulan pada tgl 26 februari, lah itu setelah kb saya tidak menstruasi, menstruasi cuma sekali bulan april tgl 23, itupun cuma 3 hari, biasanya siklus 7 hari, lalu sampai sekarang belum menstruasi, berhubungan masih dok, uda di tespek juga hasilnya negatif. Yang saya mau tanyakan apa itu tidak apa apa dok? Apa memang efek samping kb tersebut?

Halo Ibu,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 Penggunaan KB memang bertujuan menunda kehamilan. Dalam penjelasan anda, saya kurang bisa menangkap apakah sampai saat ini masih menggunakan KB atau sudah lepas? Saya asumsikan sudah lepas KB.

Pada penggunaan KB hormonal, seperti KB suntik, ada kemungkinan kesuburan tidak akan langsung kembali setelah lepas KB. Kemungkinan hal inilah yang menyebabkan anda belum haid juga. Namun, akan lebih pasti apabila bisa dilakukan pemeriksaan untuk mengevaluasi keadaan anda.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar