Sukses

Bintik Putih di Kepala Penis

16 Jul 2020, 05:22 WIB
Pria, 17 tahun.

Malam menjelang pagi dok. Saya fathan dari jakarta, mau bertanya belakangan ini tepatnya sekitar 2-3 hari yg lalu saat saya mandi saya melihat pada kepala penis saya sepperti ada bintik jerawat gitu dok, dan sekarang sih sudah hilang, tapi saat saya lihat secara mendetail kok kaya ada bintik kecil kecil ya dok? Itu apa dan bagaimana cara menghilangkannya dok? Ada yg berwarna putih dan ada juga yang beninh seperti dalamnya ada cairan gitu, saya sangat khawatir. Saya biasanya mandi sehari sekali pada siang hari, 2x klo lagi rajin dan saya pastikan saya tidak pernah membuat kemaluan saya kotor. Bagaimana cara menghilangkannya dok? Dan apa penyebabnya?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com, 

Sudah berapa keluhan tersebut muncul? Apakah ada kemerahan pada penis? Adakah nyeri pada saat berkemih?

Apakah maksud Anda bintik putih yang tidak gatal tersebut berada di bagian dalam kulit yang menutupi kepala penis ? Jika benar maka kemungkinan bercak putih tersebut adalah kotoran /smegma yang menumpuk di bagian dalam kulit penis. Apakah Anda sudah menjalani sunat atau sirkumsisi? Seringkali smegma berkumpul pada bawah kulit kepala penis pada orang yang belum disunat.

Smegma merupakan penumpukan produksi sekret yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar di sekitar kepala penis. Pada mereka yang belum disunat, hasil produksi dari sekret tersebut sering terperangkap pada lipatan kulit kepala penis. Oleh karena itu salah satu pentingnya dilakukan sunat / sirkumsisi adalah untuk kebersihan / higienitas terutama daerah kemaluan.

Jika bintik putih tersebut semakin banyak dan menimbulkan keluhan, kami sarankan agar Anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar dokter dapat memeriksa kelainan tersebut secara langsung.

Berikut artikel untuk menambah informasi Anda:

9 Penyebab Bintik pada Penis

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar