Sukses

Solusi Lengan Kecil

15 Jul 2020, 13:50 WIB
Pria, 21 tahun.

Malam dok, saya mau tanya. Kenapa sih tangan dan lengan saya kecil seperti perempuan? Bahkan ketika saya gemuk dok, saya pernah gemuk duku dok. Tapi klo saya liat org lain gemuk maupun kurus lengan mereka si biasa aja gitu gak kecil kaya saya. Itu kenapa ya dok mohon solusinya.

Terima kasih telah bertanya tentang Solusi Lengan Kecil menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pertumbuhan tubuh setiap individu baik secara fisik, maupun psikis hingga karakteristik, erat kaitannya dengan faktor genetis kedua orang tua dan lingkungan dimana kita dibesarkan. Dalam hal ini lengan Anda pun termasuk dalam konteks ini. Faktor asupan gizi, akitifitas sehari hari, serta beban yang diterima oleh tubuh akan menentukan besar atau tidaknya tubuh Anda termasuk lengan Anda.

Salah satu cara terbaik bagi Anda untuk dapat membesarkan area lengan Anda adalah dengan berolah raga untuk melatih otot di bagian tersebut.

Contoh olahraga yang dapat Anda lakukan adalah:

Badminton, tennis, golf, dan olahraga lain yang memerlukan kekuatan tangan dan lenganLakukan peregangan (stretching) pada area lengan dan tangan. Selain merilekskan otot, risiko terjadinya cedera juga dapat dikurangi.Latihan dengan beban tubuh sendiri seperti push up, pull up, plank exercise. Selain menguatkan otot lengan, latihan ini juga menguatkan otot batang tubuh (core muscles) AndaLatihan dengan alat beban. Pada daerah lengan dan tangan terdapat otot brachioradialis, pronator teres dan brachialis. Anda dapat menggunakan dumbbell atau beban lainnya untuk melatih otot tersebut. Untuk detail gerakan yang tepat, Anda dapat menanyakan kepada instruktur di pusat kebugaran terdekat. Yang terpenting ketika latihan beban, latih juga otot bagian tubuh lainnya agar tubuh Anda tetap proporsional dan terhindar dari cedera. Lakukan latihan setidaknya 2 kali seminggu.Lakukan latihan secara bertahap. Hindari penggunaan beban yang terlalu berat pada awal latihan agar terhindar dari cedera.Imbangi latihan tersebut dengan asupan nutrisi yang seimbang, cairan, dan istirahat yang cukup.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar Solus Lengan Kecil, Semoga bermanfaat. 

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar