Sukses

Batuk, Pilek, Sakit Tenggorokan, Bagaimana Solusinya?

15 Jul 2020, 17:48 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya pilek, sakit tenggorokan, terkadang batuk dan bersin. Saya juga sakit kepala, badan nya lemas seraSa mau demam tapi badannya ga panas. Gejalanya uda dari tadi malam dok. Gimana ya dok

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Berdasarakan pemaparan yang Anda alami, kemungkinan suami Anda mengalami infeksi virus yang menyebabkan flu. Pada kondisi ini, sebenarnya tidak tepat untuk menggunakan antibiotik. Penggunaan antibiotik sangat tidak disarankan tanpa petunjuk dokter dan seharusnya tidak bisa dibeli tanpa resep dokter.

Ketika mengalami infeksi virus, yang terpenting adalah meningkatkan daya tahan tubuh dengan cukup istirahat dan konsumsi makanan bergizi. Bila perlu dapat konsumsi vitamin. Obat demam seperti paracetamol dapat diteruskan, dibarengi dengan obat pilek. Tingkatkan minum air putih dan rutin berkumur untuk mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar