Sukses

Apa Penggunaan Masker Cukup Melindungi Asma Di Masa Pandemi?

15 Jul 2020, 17:48 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok, saya dari kecil sudah menderita asma dan saya ingin tanya mengenai penderita asma di masa Corona ini. Apakah dengan hanya memakai masker saja sudah cukup untuk saya sebagai penderita asma? dikarenakan saat ini WHO sudah mengeluarkan statement bahwa penularan virus corona bukan hanya melalui droplet tetapi sudah terjadi di udara yang sirkulasinya baik atau tidak. Terima kasih sebelumnya Dok

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. Utamanya untuk mencegah asma anda kembali kambuh adalah dengan menghindari penyebab dan faktor dari asma anda. penggunaan masker tetap dianjurkan dan dirasa cukup, meskipun keutamaan yang harus dilakukan adalah menjaga jarak atau lebih penting tidak pergi ke tempat yang ramai apalagi ruangan tertutup dengan ventilasi yang buruk. WHO mengatakan adanya KEMUNGKINAN penularan atau penyebaran melaui udara tetapi hal tersebut pada ruangan tertutup dengan ventilasi buruk dan orang-orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan rutin mencuci tangan.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar