Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

bentol dan gatal pada penis

14 Jul 2020, 23:01 WIB
Wanita, 21 tahun.

Halo dok, saya punya keluhan masalah alat reproduksi suami saya terasa bentol dan gatal dan jika digaruk keluar darah putih..kira kira apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobatinya.. Atas jawabannya saya ucapkam terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar bentol dan gatal pada penis melalui fitur Tanya Dokter.

Bentol di batang penis dapat disebabkan oleh infeksi biasa, infeksi menular seksual, alergi, kista, hingga penyakit autoimun.

Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

  • Hirsutis corona glandis (pearly penile papules). Bintik-bintik berbentuk kubah atau runcing dengan diameter kurang dari 0,5 cm, Dapat sewarna kulit atau tampak keputihan dan biasanya berada di kepala penis. Bintik-bintik ini tidak ditularkan melalui hubungan seksual, serta tidak berbahaya.
  • Moluskum kontagiosum, adalah infeksi virus pada kulit berbentuk bulat, berbatas tegas, yang dapat gatal dan meradang. Di bagian tengahnya terdapat bintik putih yang ketika dikeluarkan konsistensinya seperti nasi.
  • Infeksi kutu kelamin. Ini paling sering terjadi pada remaja, dapat menimbulkan gatal, kemerahan, dan rasa panas/perih di kemaluan.
  • Herpes genitalis akibat infeksi virus Herpes Simpleks. Biasanya berupa bintil berisi cairan jernih atau nanah, yang berkelompok. Kulit di dasarnya berwarna kemerahan dan bisa terdapat nyeri.
  • Skabies. Disebabkan oleh tungau kecil yang menyebabkan gatal, terutama di malam hari.
  • Infeksi jamur. Biasanya ruam kemerahan disertai rasa gatal dan kulit bersisik.
  • Kista yang terbentuk akibat folikel rambut kemaluan tertutup.
  • Kutil kelamin.
  • Keratosis pilaris. Bintik-bintik ini mirip dengan jerawat dan biasanya akibat terlalu banyak keratin, sebuah protein kulit yang menutupi folikel rambut.
  • Folikulitis. Yaitu infeksi folikel rambut.

Untuk mengobatinya, tentu perlu mengetahui penyebabnya terlebih dulu. Karena keterbatasan informasi dan tidak dapat melihat langsung kondisi Anda, kami anjurkan agar Anda berkonsultasi dengan dokter kulit dan kelamin. Pada kelainan kulit, pemeriksaan langsung dengan mata sangat penting untuk menentukan diagnosis yang tepat. Ini perlu agar penanganannya juga tepat.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang dapat menjadi bahan bacaan anda.

Terima kasih, semga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar