Sukses

Usia 42 Tahun, Haid Tidak Teratur

14 Jul 2020, 22:31 WIB
Pria, 43 tahun.

Saya mempunyai istri . Usianya 42 dia hampir 5 bulan belum datang haet. Tapi ngak ada ciri" mau hamil. belum di cek sih.takutnya ada penyakit di tubuh dia.yang saya tanyakan dia ini bisa hamil lagi apa endak. Makasi infonya

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari yang berkisar 20-60 ml per hari.  Jadi apabila volume darah haid anda masih di dalam kisaran angka diatas, maka masih tergolong normal.  Adapun siklus menstruasi tidak teratur umumnya terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal.

Terkait dengan usia, memang semakin tua seorang wanita, jumlah hormon yang dihasilkan pun berkurang. Berkurangnya hormon ini dapat memicu timbulnya ketidakteraturan siklus menstruasi.

Masa menopause normal seorang wanita berkisar antara usia 48-57 tahun. Perimenopause adalah masa sejak haid tidak teratur hingga 1 tahun setelah haid terakhir. Mungkin saja saat ini Anda mulai memasuki masa perimenopause.

Gejala-gejala perimenopause diantaranya adalah :

Perubahan di dalam periode menstruasi (memendek atau memanjang, lebih banyak atau lebih sedikit atau tidak mendapat menstruasi sama sekali)Hot flushesKeringat malamKekeringan pada vaginaGangguan tidurPerubahan mood (depresi, mudah tersinggung)Nyeri ketika bersanggamaInfeksi saluran kemihInkontinensia urin (tidak mampu menahan keluarnya air seni)Tidak berminat pada hubungan seksualPeningkatan lemak tubuh di sekitar pinggangBermasalah dengan konsentrasi dan daya ingatUntuk mengetahui informasi lebih detail mengenai menopause, Anda dapat membaca artikel Menopause.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat . 

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar