Sukses

Muntah Darah setelah Mimisan

14 Jul 2020, 17:03 WIB
Wanita, 16 tahun.

Assalamualaikum wr wb Saya mau tanya, temen saya ada yang cerita ke saya, dia katanya mimisan dua hari berturut turun. Pernah mimisanya kesangkut ditenggorokan, trs dia mual dan muntah darah. Itu temen say kenap ya? Apa itu membahayakan? Bagaimana cara mengatasinya

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Muntah Darah melalui fitur Tanya Dokter.

Muntah darah dalam istilah medis dinamakan hematemesis. Keluhan muntah darah yang paling sering terjadi diakibatkan adanya gangguan di saluran pencernaan. Darah yang keluar dapat berwarna merah segar atau kehitaman seperti aspal. Kedua hal tersebut dapat membedakan berasal dari manakah darah yang keluar. Penyebab Hematemesis bisa berasal dari :

Perlukaan di saluran pencernaanKelainan koagulasi (pembekuan darah)Pengobatan yang mengiritasi saluran pencernaanVarises esofagusDarah dari epitaksis (perdarahan melalui hidung / mimisan)Erosi orofaring yang tertelan juga bisa menyebabkan muntah darah.Tekanan, stress emosionalPemakaian obat antiperadangan (anti-radang), antikoagulan(anti-pembekuan), atau alkohol.Dalam kasus Anda bisa disebabkan oleh iritasi lambung karena gastritis. Namun untuk mengetahui penyebab pastinya, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan pacar Anda ke dokter guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Muntah Darah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar