Sukses

Kebas pada Wajah Pasca Stroke

14 Jul 2020, 16:49 WIB
Wanita, 45 tahun.

Ibu saya umur 45 terkena stroke sbelah kiri sudah 1bln dok, skrng sdh bisa jalan sedikit2 dok, biasa nya wajah sebelah kirinya tidak kebas dok, biasa² sajaa, tpi sekarang ga tau knpa tiba2 wajah nya kebas dan tebal, terasa kaku dok, dari kening, kuping, pipi, bibir sbelah kiri, itu knapa ya dok, pdahal skrng kondisi nya jauh lebih baik sejak awal mula kena stroke, bahkan skrang sdah bisa jalan wlaupun sdkit², dan tensi pun terkontrol normal dok, apakah ada saran obat untuk meringankan wajah yg terasa tebal itu dok ?? Tolong banget sarannya dok. Terimakasih banyak dok

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah Anda sudah rutin konsumsi obat yang diberikan oleh dokter Saraf Anda. Saat ini atasi dahulu kondisi kebas yang menganggu kenyamanan Anda, jika kebas sudah tertangani tentu tidak terjadi kesulitan tidur. 

Selain itu untuk mencegahnya, perlu perubahan pola hidup seperti diet bergizi lengkap seimbang, rutin olahraga, menjaga berat badan ideal, hindari rokok dan alkohol, istirahat cukup, serta kelola stres dengan baik. 

Saran kami segera konsultasi kembali dengan dokter Spesialis Saraf dan dokter Rehabilitas Medik yang menangani Anda agar dapat ditangani lebih lanjut kebas yang Anda alami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar