Sukses

Gigi Palsu Permanen

13 Jul 2020, 14:25 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok saya mau nanya adakah gigi palsu yg permanen selain implan ?? Klo ada brpa harganya

Halo Saudara,

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit bahwa gigi tiruan secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu gigi tiruan penuh dan gigi tiruan sebagian. Gigi tiruan penuh dibuat pada pasien yang sudah kehilangan seluruh gigi geliginya, sedangkan gigi tiruan sebagian dibuat bila masih ada sebagian gigi yang tersisa. Gigi tiruan sebagian dapat dibagi lagi menjadi gigi tiruan lepasan (yang dapat dilepas pasang sendiri oleh pasien) dan gigi tiruan cekat (yang disemenkan ke gigi pasien secara permanen).

Gigi tiruan cekat tersebut juga terbagi 2 jenis, yaitu, mahkota tiruan atau dental crown dan mahkota jembatan atau dental bridge. Dental crown adalah perawatan yang dilakukan pada kasus dimana mahkota gigi sudah rusak, atau pada gigi yang sudah dirawat saluran akar. Sedangkan dental bridge adalah perawatan yang dilakukan pada kasus untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang, dengan menggunakan gigi di sebelah gigi yang hilang sebagai penjangkaran.

Untuk mengetahui biaya maupun tipe gigi tiruan mana tentu perlu diperisa terlebih dahulu kondisinya oleh dokter gigi.

Baca juga:

Macam Gigi Tiruan

- Gigi Palsu atau Implan Gigi, Mana yang Lebih Baik?

Plus dan Minus Memakai Implan Gigi

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

0 Komentar

Belum ada komentar