Sukses

Gigi Bagian Depan retak

13 Jul 2020, 10:06 WIB
Wanita, 18 tahun.

Selamat sore dok. Gigi atas saya seperti terkikis atau retak saya juga gatau, posisi nya gigi depan di dekat gusi nyaa itu sepertii retak tapi tidak goyang dok. Itu namanya gigi terkikis atau gigi retak atau apa dok? Saya searching ke google gaada yg cocok, trs langkah selanjutnya agar gigi tidak copot harus gimana ya dok? Terimakasih

Halo Saudari,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan. Gigi yang terlihat retak atau Cracked Tooth, bila tidak menimbulkan keluhan sama sekali maka belum dapat dilakukan suatu tindakan apa-apa. Hanya dapat dimonitor dengan memperhatikan gejala-gejala yang timbul. 

Sedangkan Pada kasus gigi retak yang menimbulkan rasa ngilu, perlu segera berkunjung ke dokter gigi. Kadang gigi terlihat sehat, namun akan terasa nyeri saat terjadi perubahan suhu di dalam mulut. Perubahan suhu di dalam mulut dapat terjadi karena faktor makanan ataupun minuman yang dikonsumsi. Bila gigi yang retak terasa nyeri  terus-menerus, kemungkinan kerusakan sudah mencapai bagian saraf dan pembuluh darah. Hal ini adalah tanda peringatan yang serius. Disarankan untuk memeriksakannya ke dokter gigi bila sakit terus menerus lebih dari 1 minggu.

Sementara sambil menunggu ke dokter gigi untuk meredakan rasa ngilu dengan menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif. Hindari makanan dan minuman yang terlalu panas atau dingin dan juga keras untuk dikunyah. Hindari juga menggigit suatu benda dengan menggunakan gigi.

Baca juga:

Daftar Makanan yang Bisa Bikin Gigi Anda Retak

Gigi Sakit dan Ngilu? Mungkin Gigi Anda Retak

Gigi Depan Patah, Ini Solusinya!

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

0 Komentar

Belum ada komentar