Sukses

Cedera Tulang Belakang

12 Jul 2020, 20:01 WIB
Wanita, 32 tahun.

selamat siang dokter,, dok,istri saya habis operasi tulang belakang 3 bulan yang lalu karena kecelakaan motor,setelah operasi kedua tungkai sama sekali tidak bisa di gerakkan,dia masih bisa merasakan sentuhan di kakinya,masih bisa merasakan air dingin dan hangat,sekarang kakinya sering bergerak gerak sendiri tapi bukan dia yang menggerakkan,apakah ada harapan sembuh dokter,terima kasih,

Terima kasih telah bertanya seputar cedera tulang belakang melalui fitur Tanya Dokter. 

Sampai saat ini belum ada teknik tertentu untuk menumbuhkan saraf yang sudah rusak akibat patah tulang belakang. Salah satu cara yang umumnya dilakukan untuk membantu seorang dengan cedera tulang belakang adalah dengan melakukan latihan fisik atau fisioterapi. Salah satu keluhan yang dapat dialami seorang dengan keluhan cedera tulang belakang adalah nyeri, kelumpuhan atau ketidakmampuan untuk mengontrol BAK/BAB.

Saran Kami sebaiknya Anda berkonsultasi pada Dokter Bedah tulang belakang dan Dokter Bedah Saraf. Biasanya Dokter akan menganjurkan untuk melakukan beberapa pemeriksaan penunjang untuk memastikan diagnosis seperti MRI. Salah satu prospek ke depan untuk cedera tulang belakang adalah penggunaan sel punca, namun teknik ini masih jarang dilakukan dan masih diteliti.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cedera tulang belakang. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar