Sukses

Sehari datang bulan belum waktunya?

08 Jul 2020, 11:19 WIB
Pria, 28 tahun.

Kenapa saya hanya sehari dtg bulan padahal brlum waktunya?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo bapak

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Haid yang normal adalah yang terjadi secara teratur tiap bulan dengan siklus 21-35 hari dan memiliki durasi selama 3-7 hari. Sebelumnya izinkan saya bertanya, Apakah siklus haid Anda teratur? Apakah ini memang sudah saatnya Anda haid? Apakah Anda pernah atau sering mengalami perdarahan diluar siklus haid? Apakah Anda sudah menikah dan merencanakan kehamilan? Jika Anda sudah menikah, apakah ada nyeri saat berhubungan? Bagaimana dengan warna darah yang keluar, apakah hanya flek kecoklatan, pink atau merah segar? 

Ada banyak kemungkinan penyebab dari darah yang keluar satu hari ini. Bisa saja itu bukan haid, melainkan perdarahan diluar siklus haid yang disebabkan karena penyakit tertentu, bisa saja darah implantasi sebagai tanda awal kehamilan, bisa saja ada gangguan hormon, dll. 

Sayang sekali informasi yang Anda berikan masih kurang untuk mengetahui secara pasti penyebab dari haid satu hari Anda. Untuk itu, kami sarankan untuk memeriksakannya ke dokter untuk dievaluasi secara langsung. 

Dua Kali Haid dalam Satu Bulan, Apa Sebabnya? 

Penyebab Haid Tidak Teratur yang Perlu Diwaspadai

12 Fakta Haid yang Wajib Diketahui Wanita

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.  

0 Komentar

Belum ada komentar