Sukses

Seputar Penggunaan Skincare

08 Jul 2020, 20:28 WIB
Wanita, 22 tahun.

Halo dok, saya sekarang sedang menggunakan skincare dengan resep dokter tapi karena beberapa alasan saya hendak menggantinya dengan skincare normal yang ada di drugstore tapi saya masih bingung sebetulnya mana yang lebih baik untuk jangka panjangnya, apakah dr dokter atau skincare biasa ?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Setiap wanita pasti ingin memiliki wajah yang cerah, bersih, dan bebas dari permasalahan kulit. Hal ini bisa diraih dengan melakukan perawatan wajah, yaitu dengan penggunaan skincare maupun tindakan invasif. 

Untuk penggunaan skincare, sulit bagi kami untuk menentukan keamaanan dalam efek jangka panjang yang mungkin ada terhadap skincare dari dokter Anda maupun dengan skincare yang dijual bebas. Karena kedua skincare tersebut pastilah menggunakan bahan dan kandungan yang berbeda dankami tidak mengetahui kandungan apa saja yang ada pada kedua jenis skincare tersebut, sehingga akan berbeda pula efek jangka panjang yang mungkin ada. 

Dalam penggunaan skincare yang harus Anda perhatikan, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda. Pastikan produk yang digunakan sudah terbukti aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Lalu, untuk hasil yang maksimal gunakanlah skincare secara rutin setiap pagi dan malam.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda cepat pulih.

0 Komentar

Belum ada komentar