Sukses

Batuk Pilek pada Anak

08 Jul 2020, 19:48 WIB
Pria, 1 tahun.

Dok ank saya tuh udah berobat sana sini tpi ga sembuh sembuh dok batuk sama pileknya kata dokternya itu dari asep roko

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Mohon maaf, sebelumnya perlu kami informasikan bahwa ekonsultasi online tidak dapat menggantikan konsultasi langsung dengan dokter karena terbatasnya data yang anda berikan dan tidak dilakukannya pemeriksaan fisik. Dan Kami bukan merupakan praktek dokter,sehingga Kami pun tidak dapat memberikan resep karena alasan yang sama. Ekonsultasi online adalah ekonsultasi untuk membantu masyarakat memahami penyakitnya dan apa yang terjadi pada dirinya sesuai dengan prinsip kami yaitu Komunikasi, Informasi, dan Edukasi. Bukan untuk meresepkan obat dan mendiagnosa penyakit.

Untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai obat, anda dapat menggunakan fitur CARI OBAT pada kolom direktori kami.

Untuk pertanyaan anda yang terakhir, Bunyi "grok" yang berasal dari saluran nafas bayi dapat menunjukkan adanya cairan atau lendir pada paru-paru bayi. Paru-paru memang juga menghasilkan lendir. Bunyi muncul karena produksi lendir meningkat padahal belum bisa mengeluarkannya sendiri, karena refleks batuknya belum bekerja dengan baik.

Produksi lendir meningkat pada umumnya dialami oleh bayi yang memiliki bakat alergi dimana produksi meningkat karena terpapar oleh alergen. Penyebab lain adalah bayi mengalami infeksi virus influenza. Namun, sebetulnya jika napas yang berbunyi tersebut tidak disertai tanda infeksi seperti demam, tidak mengganggu aktivitas bayi sehari-hari, dan tidak menganggu proses menyusui, keadaan ini tidak perlu dikhawatirkan.

Anda dapat mencoba memiringkan posisi tubuh anak ke kanan untuk mengurangi bunyi yang ada. Memang terdapat kemungkinan bunyi "grok" tersebut merupakan reaksi dari alergi susu formula yang mengandung protein sapi.

Jika bunyi "grok" berlanjut, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Kemungkinan yang lain dari adanya bunyi "grok" adalah adanya kelemahan pada trakea yang merupakan saluran pernafasan. Namun, seiring dengan pertambahan usia bayi Anda maka trakea akan menguat dan bunyi "grok" akan menghilang.

Sekian, semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar