Sukses

Stevia, Pengganti Gula Tebu

07 Jul 2020, 20:16 WIB
Pria, 23 tahun.

saya sedang melakukan diet, dari salah satu sumber mengatakan bahwa Stevia (baik cair/bubuk) sangat bagus sebagai pengganti gula. saya sudah membaca artikel tentang stevia ini di klikdokter.com. dikatakan untuk konsumsi stevia yang dianjurkan hanya 4mg dikalikan BB. artinya untuk saya yang BB nya 70kg berarti 4x70= 280mg. singkatnya batas konsumsi stevia untuk saya hanya dianjurkan 280mg perhari kan dok? nah yg jadi pertanyaan saya, saya sudah menghitung-hitung (semoga hitungan saya tidak keliru), 1gram kan = 1ml. jadi 280mg kalo dikonversi ke ml berjumlah 0,28ml. begitu kah dok? nah permasalahannya adalah bagaimana cara mengukur 0,28ml? sedangkan untuk ukuran satu pipet saja sama dengan 1ml? bagaimana sebenarnya cara konsumsi stevia (khususnya yg cair) untuk diet? apalagi di online shop menganjurkan takaran stevia untuk satu gelas teh adalah satu sendok teh, yang artinya sejumlah 5ml. ?? mohon pencerahan dari dokter. semoga hitung-hitungan saya keliru.

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunakan Tanya Dokter dari Klikdoketr.com

Apabila Anda ingin menggunakan stevia sebagai pengganti gula, Anda tidak perlu pusing menghitung-hitung sedemikian rupa. 

Jika sediaan sudah berupa bubuk atau cair, Anda tinggal mengkonsumsi sesuai dosis anjuran karena ini sudah diproses dan disesuaikan dengan batas aman konsumsi setiap hari. Mengkonsumsi 1-2 sachet stevia setiap hari sudah cukup menggantikan penggunaan gula tebu setiap harinya. Jika yang digunakan dalam bentuk cair bisa gunakan 1 sendok teh saja. Apabila ada kondisi yang mendasari misalnya diabetes sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter yang menangan. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar