Sukses

Seputar Jamur Kuku

06 Jul 2020, 09:59 WIB
Wanita, 20 tahun.

Permisi dok saya mau tanya kuku kaki saya berhelombang horizontal , apakah itu disebabkan oleh jamur kuku? Terimakasih

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Dalam dunia kedokteran infeksi jamur pada kuku dikenal sebagai onikomikosis. Selain kuku menjadi bergelombang, infeksi jamur pada kuku juga dapat menyebabkan kuku berubah warna menjadi agak kekuningan atau keputihan, kuku menjadi rapuh, mudah mengelupas dan lebih kusam. Infeksi ini memang lebih sering mengenai kuku kaki.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.

Mohon maaf dikarenakan keterbatasan kami yang tidak dapat melihat secara langsung kelainan pada kuku Anda maka sulit bagi kami untuk menegakkan diagnosis yang pasti. Terlalu dini untuk menyatakan bahwa Anda mengalami infeksi jamur pada kuku Anda tanpa pemeriksaan langsung.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar