Sukses

Air es bikin gendut dan penyakit jantung?

06 Jul 2020, 08:17 WIB
Wanita, 43 tahun.

Benarkah air es bisa bikin gendut dan air es bikin kita kena penyakit jantung? Capek saya jawabin org2 air es gk bikin gendut

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo ibu

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Meminum air es tidak memberikan efek buruk apa-apa pada tubuh dan kesehatan Anda bila Anda tidak sedang mengalami infeksi saluran nafas, misalnya sedang mengalami nyeri tenggorokan. Bila Anda sedang mengalami nyeri tenggorokan, maka penyembuhannya akan terganggu akibat peradangan yang dipicu oleh minuman dingin.

Tidak ada hubungan antara mengkonsumsi air dingin dengan kegemukan. Banyak faktor yang menyebabkan kegemukan. Namun, sebagian besar dipengaruhi oleh pola makan. Konsumsi makanan berlemak yang berlebih dan kurangnya olah raga khususnya pada perut dapat menjadi penyebab. Pada pria, penumpukan lemak umumnya akan berada di daerah perut, sedangkan pada wanita penumpukan lemak akan berada di daerah panggul.

Minum Air Dingin Bisa Bikin Perut Buncit?

Bangun Tidur Langsung Makan Makanan Dingin Bikin Sakit Jantung?

Mengungkap Efek Negatif Minum Air Es

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar