Sukses

Demam dan Nafsu Makan Menurun

05 Jul 2020, 18:23 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, Seminggu yg lalu saya demam, badan saya lemes mau makan juga ga selera ... Dan udah 1 minggu sampe sekarang saya tetep lemes dan ga nafsu makan ... Untuk demamnya sdh tidak. Padahal saya sdh langsung ke dokter waktu saya sakit tapi tetep ga ada perubahan. Cuma demamnya aja yg hilang. Yg paling parah nafsu makan saya bener2 hilang. Knpa ya dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,  

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Demam merupakan gejala yang sering dikeluhkan dan umum terjadi pada beberapa penyakit. Jika demam yang Anda rasakan lebih dari 3 hari, sebaiknya dilakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui penyebab demamnya. 

Sedangkan nafsu makan menurun dan lemas ini merupakan gejala penyerta dari suatu penyakit. Jadi, jika penyakit tersebut diatasi maka keluhan nafsu makan dan lemas ini juga akan hilang dengan sendirinya. 

Bila nafsu makan hilang dalam jangka waktu lama dapat berakibat malnutrisi, yaitu kurangnya makanan dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, yang masalah serius utama dari kehilangan nafsu makan jika berlangsung selama lebih dari beberapa minggu.

Saya sarankan Anda untuk berkonsultasi kembali dengan dokter agar dapat diketahui penyebab utama dari keluhan tersebut. Usahakan untuk tetap makan dan minum dengan teratur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda dan juga agar tidak lemas. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas sembuh.

0 Komentar

Belum ada komentar