Sukses

Vitamin D

29 Jun 2020, 15:29 WIB
Wanita, 48 tahun.

Selamat siang. Nama Saya Sofin. Pada tgl 20 Juni kemaren menjalani hasil lab D25 Hydroxy untuk konsumsi Vit D. Hasilnya adl 8.4. Saya sendiri sudah membeli 2 box Vit D tersebut tapi saya belum konsumsinya. Pertanyaan saya : 1. 8.4 itu artinya apa? 2. brp tablet yg saya hrs konsumsi untuk VIt D? saya sdh membeli vit D dari Dankos yg Provit D 1000 IUD 3. Kapan saya bisa tahu bahwa saya sdh mencapai nutrisi vit D yang seharusnya setelah konsumsi? 4. Jika saya pernah jatuh dan efeknya ke bantalan tulang belakang apakah masalah untuk konsumsi ini? 5. apakah vit D bisa dikonsumsi bersama dg Calcium, vit C dan vit E. atau obat sinshe untuk meningkatkan stamina? berapa lama saya harus jarakin? 6. apakah vit D ini akan mengganggu jika kita ada masalah sedimen kantong kencing atau pernah memiliki kista. mohon penjelasan. terimakasih Sofin

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo ibu

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.    

1. Satuan apa yang digunakan? Apakah ng/mL atau nmol/L?

2. Kemungkinan kondisi Anda termasuk defisiensi sedang-berat : dosis anjuran sekitar 3.000-5.000 IU/hari. Namun ada baiknya Anda konsultasi ke dokter langsung untuk dilihat apakah ada larangan Anda mengonsumsi vitamin D tersebut.

3. Evaluasi dianjurkan dengan pemeriksaan lab kembali setelah dua bulan terapi

4. Seharusnya tidak ada masalah

5. Boleh dikonsumsi secara bersamaan

6. Bila Anda memiliki masalah pada saluran kencing, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi vitamin ini dosis tinggi.

Benarkah Kurang Vitamin D Bisa Sebabkan Penyakit Autoimun?

Catat, Ini Tanda dan Gejala Tubuh Anda Kekurangan Vitamin D

Ini Pentingnya Penuhi Kebutuhan Vitamin D Setiap Hari

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar