Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Seputar Kontrasepsi Darurat

26 Jun 2020, 23:10 WIB
Wanita, 20 tahun.

Halo dok, saya ingin bertanya soal aturan pakai postinor-2 kemarin saya berhubungan badan dengan suami saya menggunakan kondom tapi ternyata kondomnya terlepas dan akhirnya ejakulasi didalam. Kemudian saya membeli postinor-2 untuk mencegah kehamilan, karena saya dan suami masih belum ada rencana untuk memiliki anak segera. Saya sudah meminum postinor sesuai aturan pakainya, nah apakah saya harus meminum postinor lagi dihari berikutnya?atau cukup sekali itu saja dok? Terimakasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,  

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Obat Postinor biasanya digunakan sebagai kontrasepsi darurat yang diminum oleh wanita setelah berhubungan intim tanpa menggunakan pengaman. Obat ini tidak dapat dibeli bebas tanpa resep dokter karena memiliki efek samping yang cukup berbahaya.

Untuk penggunaannya, diminum dalam waktu maksimal 72 jam setelah berhubungan, dan tablet kedua diminum dalam waktu 12 jam setelah tablet pertama. Jika Anda mengalami tanda-tanda alergi bahkan sampai kesulitan bernapas setelah mengonsumsi obat ini, segeralah berkonsultasi denga dokter.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar