Sukses

Ingus berbau

23 Jun 2020, 19:54 WIB
Wanita, 33 tahun.

Sudah hampir 1 minggu ini ingus saya berbau. Awalnya sy kurang tidur tetapi banyak menguap & keluar air mata juga air hidung. keesokan harinya ingus saya mencair seperti air hidung saat sedang manangis, lalu lengket saat dipegang, berwarna hijau & berbau telur busuk. tetapi memang sebelumnya saya sudah flu, tetapi biasa sajaa. Di hari ke-5 masih tetap cair, sedikit menebal warna hijaunya & semakin berbau tidak sedap. Dan itu hanya terjadi pada sebelah lubang hidung saja. Saya mohon pencerahannya untuk kondisi saya ya. Terimakasih sebelumnya~

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.    

Ingus berbau busuk merupakan salah satu keluhan dari adanya peradangan pada saluran hidung dan sinus yang terjadi dalam waktu yang lama. Karena itu, keluhan ini seringkali dialami oleh mereka yang mengalami penyakit sinusitis (peradangan pada sinus). Sinusitis sendiri dapat diperberat dengan adanya alergi atau sumbatan pada hidup seperti polip, tumor pada saluran hidung. Sehingga jika memang benar terdapat polip pada hidung, dimana keluhan utamanya adalah berupa hidung terasa tersumbat, menetap dan tidak hilang timbul, maka polip tersebut perlu diangkat.

Ada baiknya jika Anda ke dokter spesialis THT untuk pemeriksaan rongga hidung. Sehingga dapat diketahui dengan jelas apakah Anda menderita penyakit sinusitis atau hanya flu biasa.

Hidung Sering Ingusan, Gejala Sinusitis?

6 Penyebab Hidung Meler Terus-menerus

Hidung Berair, Akibat Sinusitis atau Alergi?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar