Sukses

Pipi Tidak Simetris Setelah Kecelakaan

23 Jun 2020, 17:58 WIB
Wanita, 19 tahun.

#dokter. Saya mengalami kecelakaan sekitar 5 tahun yang lalu,dan saya mengalami benturan dan luka parah di bagian pipi kiri,sampai saat ini pipi kiri saya jadi besar sebelah dan tidak sama dengan pipi sebelah kanan saya,dan suka mengalamai pegal tetapi tidak sering hanya saja sewaktu ketawa terlalu sering,lalu apakah bosa di sembuhkan dengan cara apa dok?apakah bisa seimbang dengan pipi yang sebelah kanan?terimakasih

Terimakasih sudah bertanya seputar pipi yang tidak simetris dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda

Keluhan wajah tidak simetris Anda ini perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan langsung terlebih dahulu untuk diketahui bentuk wajah Anda.Terlebih ada riwayat trauma / benturan di area wajah.

Pada normalnya, wajah manusia tidak ada yang benar-benar simetris. Namun, penyebab wajah asimetris dapat terjadi masalah pada bentuk rahang, otot atau ada persarafan. Begitu pula dengan anggota tubuh lainnya, pada dasarnya tidak simetris.

Untuk memastikan perawatan yang tepat bagi kondisi tersebut tergantung dari penyebabnya. Namun, penatalaksanaannya diperlukan kerjasama dokter dari interdisiplin atau multidisiplin ilmu seperti dokter bedah plastik, dokter saraf dan dokter kulit.

Untuk lebih jelasnya maka sebaiknya Anda konsultasikan kondisi Anda secara langsung ke dokter spesialis bedah plastik.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar