Sukses

Benjolan di Selangkangan

23 Jun 2020, 17:37 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok beberapa hari ini muncul benjolan agak luna di bagian kiri atas selangkangan saya yang setiap tidur selalu muncul dan mengakibatkan rasa nyeri namun ketika berdiri benjolan tersebut hilang tetapi ketika terlentang lagi muncul kembali benjolan dan rasa nyeri ya, sebelumnya beberapa bulan yg lalu pun saya pernah mengalami ini tapi tidak sesering saat ini. Kira2 ini penyakit apa dok dari gejala yang saya alami?

Terima kasih telah bertanya tentang Benjolan Di Selangkangan melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda

Pertama perlu Anda ketahui bahwa benjolan di selangkangan bisa diakibatkan oleh banyak penyebab.

Sulit bagi kami untuk mendiagnosis sebuah benjolan tanpa melakukan pemeriksaan fisik karena kami membutuhkan informasi seperti letak tepatnya, besarnya benjolan, permukaannya, apakah sewarna kulit, apakah dapat digerakkan atau tidak, sudah berapa lama, apakah semakin membesar, dll. Informasi tersebut diperlukan karena sebuah benjolan dapat disebabkan oleh banyak hal.

Di daerah selangkangan, benjolan paling sering disebabkan karena pembesaran kelenjar getah bening maupun terjadinya hernia. Namun, benjolan juga dapat disebabkan karena hal lain seperti kista atau bisul baik kecil atau besar. Pembesaran kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh beberapa hal, penyebab tersering adalah adanya infeksi pada area genitalia, contohnya infeksi saluran kemih, infeksi menular seksual. Apabila penyebabnya adalah infeksi maka seiring dengan infeksi tersebut menyembuh, kelenjar getah bening akan mengecil dengan sendirinya. Terapi akan tergantung dari penyebabnya.

Untuk itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Setelah diagnosis ditentukan maka Anda dapat mendiskusikan pilihan penanganan yang ada dengan dokter Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar Benjolan Di Selangkangan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar