Sukses

Penyebab Nyeri di Telapak Kaki

22 Jun 2020, 14:41 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dokter, 3 hari yang lalu telapak kaki saya sakit jika diinjakkan ke tanah, kemudian esoknya sampai hari ini, kaki saya bengkak, bahkan sampai tidak bisa beerjalan karena sakit sekali diinjakkan, padahal hari pertama masih bisa diinjakkan. Rasa sakit dan bengkak, tidak berkurang sampai sekarang. kira-kira itu kenapa ya dok?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Terdapat berbagai penyebab nyeri di telapak kaki, yaitu :

  1. penyakit mata ikan
  2. metatarsalgia. Metatarsalgia merupakan nyeri di bagian depan kaki, lebih tepatnya di bagian bola kaki (bulatan di bawah jempol kaki). Anda bisa mengalami kondisi ini jika aktif secara fisik, seperti sering berjalan atau melompat. Metatarsalgia juga bisa dialami akibat memakai sepatu yang tidak pas.
  3. Plantar Fascitis
  4. Telapak Kaki Datar. Telapak kaki datar (flat feet) adalah kondisi lekukan atau lengkungan di bagian telapak kaki rata, sehingga seluruh telapak kaki menyentuh lantai ketika berdiri.

Itulah beberapa penyebab telapak kaki Anda sakit. Nyeri yang ditimbulkan rentan membuat mobilitas Anda terganggu. Jika sakit di telapak kaki sering terjadi, hilang timbul, atau intensitasnya makin berat, sebaiknya periksakan ke dokter agar bisa segera ditangani.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat

 

0 Komentar

Belum ada komentar