Sukses

mata merah, penglihatan kabur, kadang sakit

21 Jun 2020, 12:28 WIB
Wanita, 28 tahun.

Selamat sore dok.. mata sy merah sekali, terus penglihatan sy sering kabur, terasa ad sswatu yg mengganjal di mata saya dok, kadang bagian atas mata saya sakit (kelopak), kepala sy kadang sakit juga.. mohon di jawab dok

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.    

Mata merah disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah mata. Untuk mengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea, dan peningkatan tekanan bola mata akut (glaukoma) . Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri, penglihatan silau, penurunan ketajaman penglihatan, dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Sebelumnya perlu beberapa informasi lebih lanjut seperti, Apakah Anda memiliki alergi? Apakah ada orang-orang disekitar lingkungan Anda yang mengalami hal yang serupa seperti Anda? Apakah terdapat penglihatan seperti terowongan yang semakin menyempit? 

Kami sarankan Anda segera memeriksakan diri ke dokter mata untuk mendapat penanganan yang optimal. Karena untuk mendiagnosis dan mengobati penyakit mata sangat dibutuhkan pemeriksaan langsung untuk melihat apakah ada kelainan di dalam bola mata atau tidak.

Cara Mengatasi Mata Merah yang Mengganggu

Kenali Penyebab Mata Merah dan Cara Mengatasinya

Mata Merah Tanda Gejala Positif Corona, Hoaks atau Fakta?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar