Sukses

Sudah Sembuh DBD Namun Masih Pusing

16 Jun 2020, 22:27 WIB
Wanita, 20 tahun.

Permisi dokter saya mau tanya .. pacar saya kn kena DBD terus telat di bawa ke RS sampai sesak nafas .. lalu setelah dinyatakan sembuh oleh Pihak RS sudah 3 hari dirumah tapi masih merasakan Pusing sama sesak nafas .. Itu knpa ya Dokter mohon infonya Terima Kasih.

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

25% penderita demam berdarah yang dirawat rumah sakit memang akan terus merasakan nyeri kepala serta nyeri sendi setelah pulang dari rumah sakit. Gejala ini biasanya akan berlangsung hingga 7 hari setelah gejala demam dan trombosit Anda meningkat normal. 

Untuk mengatasi gejala tersebut bisa diberikan obat anti nyeri seperti parasetamol atau ibuprofen disertai dengan istirahat yang cukup. Jika keluhan dirasakan semakin buruk sebaiknya periksakan diri Anda ke Dokter untuk dicari penyebabnya dan diberikan terapi yang sesuai. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar