Sukses

Mengatasi Bekas Jerawat PIE

20 Jun 2020, 19:50 WIB
Wanita, 18 tahun.

halo dok, saya punya keluhan kondisi wajah saya yang banyak PIE/bekas jerawat merah sudah setengah tahun namun tetep gitu gitu aja belum ada perubahan, malah nambah jerawat baru (papule) yg bikin PIE nambah banyak. harus dipakein apa dok biar PIE cepat kalem? terimakasih:)

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,  

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

PIE atau Post Inflammatory Erythema adalah bekas jerawat yang dapat ditandai dengan adanya warna kemerahan, keunguan, atau pun merah muda pada kulit wajah. Ciri khas dari PIE adalah ketika ditekan, warna kemerahan tersebut memudar atau berubah menjadi putih. 

Penyebab dari PIE ini adalah akibat pelebaran pembuluh darah kapiler di bawah permukaan kulit. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh karena inflamasi jerawat, sering memencet jerawat, penggunaan skincare yang terlalu keras, dan juga paparan sinar matahari. 

Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan perawatan pada dokter kulit dengan melakukan tindakan laser atau pun microneedling. Tentunya sebelum pemilihan tindakan harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas sembuh.

0 Komentar

Belum ada komentar