Sukses

Amankah HP Berada Dekat Bayi 9 Bulan?

16 Jun 2020, 22:12 WIB
Pria, 40 tahun.

Apakah ada resiko jika hp berada di dekat seorang bayi yg baru berumur 9 bulan?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Banyak penelitian yang dilakukan untuk mencari efek samping dari radiasi elektromagnetik yang dikeluarkan oleh telepon genggam. Penelitian-penelitian tersebut terutama berhubungan dengan efek radiasi terhadap otak. Pada binatang, ditemukan bahwa frekuensi radio telepon genggam dapat mempercepat pertumbuhan kanker. Namun, belum ada penelitian yang dapat membuktikan bahwa radiasi tersebut berbahaya bagi kesehatan manusia atau sebaliknya. Karena itu masih terus dilakukan penelitian dalam hal ini.

Walaupun hal-hal ini perlu diteliti lebih lanjut, tidak ada salahnya kita berhati-hati, dengan mengurangi paparan radiasi telepon genggam pada tubuh, baik pada kepala maupun organ bagian bawah tubuh. Matikan telepon jika tidak dipakai, hindari penggunaan telepon berlama-lama, dan hindari menaruh telepon dalam kantung dalam keadaan mati maupun hidup.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

1 Komentar

  • waw*****

    Hallo pembaca, Sudahkan anda mencoba untuk trading forex, emas, saham dan bitcoin, meefx adalah broker terbaik untuk anda. mengapa harus berdagang di meefx. 1. Bonus 5 usd tanpa deposit 2. Trading tidak dikenakan swap 3. Trading tidak dinekan komisi website kami : http://meefx.co.id